Sunday 11 December 2011

Sightseeing Kiel 2

Huff akhirnya bersentuhan lagi dengan blog, setelah lama saya campakan karena kesibukan. Hehehe. Saya sok sibuk banget yah,  padahal disini ngga sesibuk yang di bayangkan.  Cuma memang mungkin saya adalah tipe pemalas yang buka blog, takut jadi go blog, hahahaha.

Saya sekarang mau pamer lagi jalan-jalan yang saya lakukan.  Tapi sebelumnya saya mau memperkenalkan saya dengan jagoan yang mengantar saya kemana-mana. Kalo di rumah saya punya motor yang setia setiap saat, saya panggil belalang tempur. Disini saya punya sepeda jagoan yang saya namakan manopa, asal kata dari Shimano Pacific.  Sepeda saya ini adalah hasil malak pinjem maksudnya, ke staf tempat saya "kerja" sekarang.  Sepeda ini makjos sekali, selalu ikut saya tiap saat ke kampus atau institut di Kiel.  

Sepeda ini juga berbagi perasaan dengan saya, karena mau panas, mau hujan, mau salju, manopa ngga pernah protes.  Malah selalu saya taro di luar apartemen, disaat saya tidur di dalam kamar saya yang anget kalo di bandingin di luar.  Tadinya mau saya ajak bareng di kamar, tapi manopa menolak.. ngomong-ngomong ini sepeda atau apaan sih? sudah ah daripada ngaco, mendingan saya perlihatkan saja, manopa si sepeda hijau yang sexy...



manopa yang setia setiap saat
Baek lah singkat cerita dengan manopa, saya akhirnya jalan-jalan, berdua dan berdoa. kebetulan saya rencananya mau ke kebon raya atau botanical garden alias botanischer garten yang di kelola sama Christian-Albrechts-Universitaet zu Kiel.  Dijalan nemu beberapa objek yang kayaknya ngga jelek-jelek amat buat di foto, hehehe. Cekidot

Salah satu apartemen 

ini gereja di Holtenauerstrasse, kayaknya paling gede *kali
Setelah beberapa saat berjalan ngga karuan, akhirnya sampailah saya di Kebon Raya Kiel. Awalnya kirain bayar kayak di Kebon Raya Bogor, tp ternyata gratis, hehehe.  Bisa menghemat, hehehe.  
peta, plang atau apapun lah itu

bunga di tepi jalan


Jack o' lantern
Jack o' Lantern ini ada menyambut Halloween, waktu saya ambil foto ini emang pas Halloween. Perasaan jadi inget film Jack o' Lantern tp ya ngga begitu greget menurut saya sih. hehehe.


indoor


Menurut saya ini yang paling menarik, negara empat musim seperti jerman memang suhunya akan berubah tiap berubah musim. tapi mereka bisa memanfaatkan teknologi dan uang yang ada jadi mereka bisa mempertahankan tumbuhan ini tetep bisa idup saat winter.  pas saya masuk ke ruangan ini, rasanya hangat sekali. lebih hangat dari kamar saya, kalo liat temperatur, di Tropical Room itu 27 derajat. bandingin sama di luar yang cuma 1-2 derajat sih ya jelas beda, hehehe

Outdoor area

Bunga di tepi jalan ke-2


 Setelah puas jalan-jalan, tak lupa nampang dan narsis di depan pintu gerbang deh, hehehe

Foto di pinggir jalan deket kebon raya

Setelah tujuan itu tercapai akhirnya saya dan Manopa beranjak pulang dan tetap bergandengan tangan, hahahaha...

No comments:

Post a Comment